Aspek aspek dalam manajemen Pemasaran
Mari Memulai
Aspek aspek dalam manajemen Pemasaran
Analisis Pasar:
Ini mencakup melihat aktivitas perusahaan yang telah terjadi di masa lalu, sedang berlangsung dan masa depan. Stres diletakkan di atas tugas masa depan karena manajer pemasaran sangat ingin mengeksplorasi informasi yang berkaitan dengan lingkungan sosial-ekonomi dan politik yang kompetitif. Dia menggunakan analisis S.W.O.T untuk memastikan kekuatan dan kelemahan analisis pasar terhadap ancaman dan peluang di dalam pasar itu. Evaluasi pertumbuhan, tren, jalur distribusi dan ukuran pasar serta biayanya juga merupakan bagian dari pekerjaan mereka.
Pixabay |
Rencana pemasaran
Begitu pasar dianalisis maka para manajer menghasilkan rencana pemasaran. Ini memperluas agenda perusahaan untuk pasar dan sejauh mana ia bisa mencapai tujuan berdasarkan misi perusahaan. Mereka perlu mempertimbangkan produk itu sendiri bersamaan dengan penempatan dan harganya, termasuk kemasan produknya. Orang-orang yang akan terlibat dalam keseluruhan rencana dan promosi produk merupakan bagian integral dari tahap manajemen pemasaran ini.
Penerapan Pasar
Begitu evaluasi dan perencanaan telah disahkan, sekarang dianggap sebagai tahap implementasi pemasaran. Stres diletakkan pada timing setiap aktivitas dan menyesuaikan situasi dimanapun diperlukan. Anda bisa mempertimbangkan contoh promosi kupon dan pemasaran email sebagai bagian dari tahap implementasi pemasaran.
Pengendalian Pasar
Pada tahap ini, manajer pemasaran harus mengendalikan situasi dan melihat di mana keberhasilan atau kegagalan perusahaan terletak. Mereka menggunakan langkah-langkah untuk mengevaluasi keberhasilan kampanye dan menggunakan strategi survei dan umpan balik untuk menganalisis penerapannya.
Peran manajer pemasaran sangat penting dalam keseluruhan fase manajemen. Prinsip-prinsip dimulai dan diakhiri dengan usaha manajer. Beban kerja manajer pemasaran dua kali lipat dari jumlah karyawan yang bekerja di bawahnya karena secara teknis jam kerjanya adalah40 per minggu dan dia perlu memantau kampanye di dalam ke luar. Biasanya dia adalah seorang profesional berpengalaman dengan latar belakang akademis yang kuat dalam administrasi bisnis.
Dalam hal ini tentunya pengalaman yang nanti nya lebih bisa memberikan hal yang positif untuk apa yang nanti nya apa sebenar nya yang akan kita dapat atas segala usaha yang telah kita lakukan,marilah memulai dari sekarang sebelum masa yang rumit akan muncul didalam kehidupan kita,percayalah setiap masalah yang kita hadapi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.
Baca Juga : Pembagian Grup Piala Presiden 2018 ;