Form sederhana di Microsoft Visual studio 2010

 Form sederhana di Microsoft Visual studio 2010



          Pada artikel kali ini saya ingin memberi sedikit pengalaman atau contoh For sederhana pada aplikasi yang pernah saya pelajari yaitu di Mcrosoft Visual Studio.Nah bagi rekan rekan yang baru tahu tentang Microsoft Visual studio ,tenang saja ya saya juga masih belajar tentang Microsoft Visual Studio.
             Microsoft Visual Studio merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk belajar ngoding dan bahasa pemrograman oleh seorang Programer atau yang berjurusan Rekayasa Perangkat Lunak.
Nah tidak perlu lama lama langsung saja bisa dilihat oleh rekan-rekan ini adalah contoh gambar Form sederhana yang saya pelajari disekolah,namun apabila rekan rekan ingin menambahkan isi tabel nya itu silahkan tergantung keinginan atau kreatifitas rekan-rekan ini hanya sebatas contoh dan pengalaman yang ingin saya bagikan.




          Form ini merupakan Form sederhana dibagian Form Data Siswa,yang didalam nya terdapat beberapa tabel tercantum seperti tabel NIS,tabel Nama Siswa dan tabel kelas.Dan ada juga terdapat beberapa button/tombol di dalamnya,sekitar ada enam tombol terdapat pada form tersebut,seperti tombol tambah,simpan,keluar,hapus,cari,dan edit.
Sekarang kita bahas tentang tombol-tombol berikut,mulai dari tombol tambah,nah tombol tambah disana berfungsi untuk menambah data yang akan dimasukan ke database jadi apabila ada data baru yang ingin ditambahkan langsung saja tekan tombol tambah pada saat itu juga.
             Tombol simpan, Nah untuk tombol ini mungkin rekan rekan sudah tidak asing lagi,ya tombol ini tentu saja digunakan untuk menympan data yang telah kita buat,jadi setelah rekan-rekan menambahkan data rekan-rekan dapat langsung menyimpan data tersebut.
Baca juga : scrift Tombol simpan
         Tombol Keluar,Untuk tombol keluar ini digunakan apabila rekan-rekan telah selesai menyimpan atau menambahkan data,apabila rekan rekan ingin keluar dari Form tersebut rekan-rekan dapat langsung mengklik tombol keluar.
     Tombol hapus,tombol ini digunakan untuk menghapus data yang akan kita hapus,sedangkan tombol cari digunakan untuk mencari data yang ingin kita temukan apabila rekan ingin menemukan data dengan cepat rekan dapat menambahkan Nomor NIS pada bidang pencarian,maka setelah itu data akan muncul dengan sendirinya,nah setelah itu terserha rekan-rekan ingin menghapus data tersebut atau ingin mengedit data tersebut.
       Apabila ada tombol yang ingin ditambahkan atau kurang itu tergantung kebutuhan dan maksud dari rekan-rekan masing-masing jadi inti nya silhkan buat semenarik mungkin dan artikel ini hanya sebatas contoh untuk dijadikan refernsi bagi pembaca.
Nah untuk artikel kali ini mungkin sekian ya rekan,semoga bermanfaat dan berkah untuk kita terimakasih telah berkenan mampir di artikel ini,mari memulai.

                    Strategi kewirausahaan ,
                    Aspek aspek dalam Manajemen Bisnis .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel