Jenis-jenis strategi bisnis

NewsMateri
Ada 3 jenis strategi dasar/ utama perusahaan bisnis adalah pertumbuhan, stabilitas, dan pembaruan. 





1. Pertumbuhan - Strategi pertumbuhan adalah ketika organisasi memperluas jumlah pasar yang dilayani atau produk yang ditawarkan, baik melalui bisnisnya saat ini atau melalui bisnis baru. Karena strategi pertumbuhannya, organisasi dapat meningkatkan pendapatan, jumlah karyawan, atau pangsa pasar. Organisasi tumbuh dengan menggunakan konsentrasi, integrasi vertikal, integrasi horizontal, atau diversifikasi. 


2. Stabilitas - Strategi stabilitas adalah strategi perusahaan di mana organisasi terus melakukan apa yang sedang dilakukannya. Contoh kasus dari strategi ini termasuk terus melayani klien yang sama dengan menawarkan produk atau layanan yang sama, mempertahankan pangsa pasar, dan mempertahankan operasi bisnis organisasi saat ini. Organisasi tidak tumbuh, tetapi tidak tertinggal juga. 


3. Pembaruan - Ketika organisasi bermasalah, sesuatu perlu dilakukan. Manajer perlu mengembangkan strategi, yang disebut strategi pembaruan, yang mengatasi penurunan kinerja. Dua tipe utama dari strategi pembaruan adalah strategi penciutan (retrenchment) dan strategi turn around. 

Baca Juga : Pengertian Strategi Bisnis

Jadi strategi harus mengacu pada arah menuju tujuan. Taktik adalah tindakan yang diambil untuk mendukung strategi itu. Sebagian besar bisnis berurusan dengan tujuan strategis: strategi produk, harga, pemasaran, operasional dan keuangan.

Referensi : pengertianartidefinisidari.blogspot.com

Daftar Pustaka: 
Management by Stephen P. Robbins, Mary Coulter 11th edition (2010)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel