MPK Majelis Permusyawaratan Kelas dan Organisasi Lainnya

 Memiliki organisasi eksttakulikuler disebuah sekolah menjadi hal yang sangat wajib bagi saya pribadi,dengan mengikutinya kita bisa beljar mengenai sebuah kepengurusan organisasi,mulai dari mengelola stap,menyusun rencana kegiatan,menyusun proposal kegiatan,menyusun Rencana dan tentunya belajar berpendapat. Yang tentunya kita juga akan belajar public speaking.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai MPK yang ada di sekolah,ya tugas dari MPK sebenarnya yaitu Mengawasi Kinerja dari Organisasi OSIS yang tentunya dilakukan berdasarkan ADART organisasi.

Di MPK terdapat beberapa Komisi ya Contohnya Komisi A Komisi B dan Komisi C.

Biasanya masing masing dari komisi ini meiliki tugas masing2 juga yang telah ada dalam ADART.

Teman sebenarnya masih Banyak Organisasi lainnya Seperti Osis,paskibra,pramuka,pks,irema dan juga Ada English Club bagi kalian yang suka belajar dan mendalami ilmu Bhsa Inggris.

Saya Termasuk siswa yang dulu aktif d organisasi Pramuka,Osis dan MPK sempat juga mencicipi Paskibra sebagai Komandan Pasukan.

Pramuka menjadi organisasi yang benar2 menarik bagi saya,dengan pramuka saya mampu berbicara didepan orang banyak tanpa terbata bata,mungjin ini hal biasa namun bagi saya ini luar biasa. Tak banyak diluar sana yang tak mampu berbicara d depan orang banyak bahkan mereka seolah kehilangan kosa kata saat berdiri di depan dan ada juga yang sampai gemetar saat di depan.

Namun pramuka dan mpk merubah saya menjadikan saya sosok yang percaya diri,banyak teman,skill berkembang dan tentunya pengalaman baru yabg didapat.

Untuk kalian yang masih ragu masuk organisasi kalian gak usah ragu semua organisasi itu baik namun semua tergntung cara kalian menyikapinya,ini penting bagi kalian untuk berkembang agar menjadi sosok yang bisa bermusyawarah dan mampu berinteraksi dengan cepat dengan orang banyak.

Jangan terlalu menjadi sosok yang pendiam,sosok pendiam itu saat pekerjaan salah akan d tanggung sendiri. Karna tak mampu berkomunikasi dengan team dengan baik. Ingat komunikasi itu penting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel