Tips dan Pengalaman Blog diterima Google Adsense

NewsMateri- Tips dan Pengalaman Blog diterima Google Adsense

Apa itu blog.? Apa itu domain.? Apa itu site map.? Apa itu Blogger dan Wodpress.?
Jujur saja saya tidak tahu itu semua,berawal dari pengalaman sekolah,saya mengikuti sebuah pelatihan jurnalistik Komunis Ngejah dan disana saya harus memilih beberapa kelas entah itu kelas Membaca,Kelas Menulis,Kelas Film dan Kelas Bloging.

Dan pada akhirnya saat itu saya memilih kelas Bloging,kenapa saya memilih kelas bloging itu semua berawal dari dasar pelajaran saya yang selalu berhubung dengan sebuah laptop,internet dan Menulis.
Disana saya diajarkan bagaimana membuat sebuah Blog dan diajarkan bagaimana cara menulis sebuah artikel. 

Pixabay.com

Blog pertama saya yaitu blog dengan alamat URL atas nama saya,cukup lama saya merawat blog tersebut,saya sangat antusias tiap hari upload artikel baru dengan asli tulisan saya,namun hari ke Hari saya semakin bosan dan mulai meninggalkan blog saya tapi tetap membukanya,sampai suatu ketika saya tidak sengaja membuka sebuah  

Artikel yang berjudul berpenghasilan dari blog,nah sejak saat itu saya mulai mengulik kembali tentang dunia Blogger dan Selama 1 tahun saya merawat Blog saya dan mengajukan Blog saya ke Google Adsense sampai saya mengalami Penolakan dari Google Adsense bisa di Hitung kurang lebih sebanyak 30 Penolakkan dari Google Adsense.
Semangat saya pada saat itu mulai menurun kembali dan mulai cape akan penolakkan dari Google Adsense,namun pada suatu saat saya mengajukan kembali Google Adsense dan Sampai kurang lebih 1 bulan tidak ada kepastian tidak ada penolakkan bahkan balasan apapun.

Namunnn pada suatu pagi saya sedang bermain Handphone Bemmm ada Email masuk kedalam Hp saya ternyata eh ternyata itu adalah Surat Cinta dari Goole Adsense,ya blog saya diterima oleh Google Adsense dan tepat pada umur Blog yang kurang lebih 1 tahun lamanya,dengan isi artikel sekitar 50 artikel lebih.
Sebenarnya jika saya pikir-pikir ternyata diterima Google Adsense itu cukup mudah yang sulit itu menjaga Blog kita 

Selalu konsisten dalam membuat artikel agar Visitor blog kita banyak dan bagus.
Masalah sebenarnya yang saya Hadapi sekarang adalah bagaimana caranya agar Visitor saya banyak pengunjung dan tidak seperti blog yang Horror atau mati. Karna blog yang ada iklannya atau telah di Approve oleh Google Adsense tidak akan menghasilkan apa-apa jika blog tersebut sepi akan pengunjung.
Nah kembali lagi ke pembahasan judul utama yaitu saya akan memberikan beberapa tips atau pengalaman saya sampai bisa Blog kita di Approve oleh Google.

1. Artikel Yang berkualitas

Apa itu artikel berkualitas,saya sering baca dari beberapa artikel banyak yang membahas bahwa syarat diterima Google Adsense adalah Artikel yang berkualitas,pasti teman-teman sekalian akan bertanya-tanya,yang seperti apa sih artikel yang berkualitas itu.? 
Bersarkan pengalaman saya artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang benar-benar original artinya tidak Copy Paste artikel orang lain,karna saat kita copy Pasti artikel orang lain Maka itu akan langsung diketahu oleh Google,karna Google punya sitem membaca sebuah kode yang dimana dapat mengetahui artikel asli atau tiruan,jadi ingat artikel Ori,karna jujur saja arikel saya pada saat mengajukan ke Google Adsense adalah artikel Ori.
Lalu apakah jumlah kata sangat penting.?

Ya tentu artikel ori dan jumlah kata yang banyak adalah sebuah artikel yang berkualitas,namun jangan salah mengartikan mentang-mentang kata yang banyak dalam sebuah artikel itu penting anda menjadikan kata-kata yang tidak penting masuk kedalam artikel,seperti kata Ah,Ih,Oh itu juga tidak baik.
Karna sekali lagi lebih baik artikel ori dengan sedikit jumlah kosa kata dibanding dengan Artikel copy paste dan jumlah kata yang banyak.

2. Halaman atau Sitemap yang jelas

Dalam pengalaman saya setelah menjaga artikel kita agar berkualitas kita juga penting untuk memperhatikan Halaman kita,Seperti SiteMap,About,Tentang saya dan lain.
Apa sih kok harus ada Halaman,?penting sekali Halaman ini akan Pengunjung untuk berselancar di Web kita,intinya agar tidak kesulitan saat pengunjung mencar materi yang lain didalam blog kita.

3.Tema Blog yang Responsive

Tema dalam sebuah blog merupakan sebuah kehidupan dalam sebuah blog karna jujur saja saat pembaca masuk ke sebuah blog pasti akan memperhatikan Tema atau tampilan dari blog karna Blog yang terlalu ramai dengan warna atau terlalu berlebihan dalam memasang tema akan menggangu si Pembaca,maka dari itu penting sekali untuk menggunakan sebuah Tema yang benar-benar Responsive dan Uji selalu kecepatan Blog kita agat selalu responsive.


Karna berdasarkan pengalaman saya,saya mengganti Tema sekitar 5 kali,dan yang terakhir saya menggunakan Tema dari teman saya,tema tersebut dibuat atau di Coding sedemikian rupa dan klasik.
Dan pada saat saya Ganti Tema,Artikel Ori,Halaman lengkap dan tidak menjatuhkan blog orang lain.

4.Umur Blog

Jujur saja umur blog bagi saya sangat penting,namun kebanyakan orang sama sperti saya sudah tidak tahan untuk Mendaftarkan blog saya ke Google Adsense. Haha

Karna setelah saya mengetahui tentang Google Adsense pemikiran saya jujur saja berubah dan sebenarnya itu tidak baik karna saran saya tetaplah Konsisten untuk menulis artikel ya Guys.

5.Web Master Tools

Sebelum anda memulai yang lainnya sebaiknya daftarkan Blog anda ke Google Web Master,apa Fungsinya.? Web Master berfungsi untuk memantau keadaan situs anda dan selain itu google web master juga digunakan untuk mendaftarkan atau Mengindeks URL artikel anda agar terindeks atau terbaca oleh Google,dan Muncul Pada halaman Google.

6.Berdoa dan Tawakal

Penting sekali kita berdoa dan tawakal,karna setiap perjuangan kita insyaAllah jika dibarengi dengan doa dan tawakan pasti akan menghasilkan hal yang baik juga.
Setelah semuanya siap silahkan daftarkan Blog anda ke Google adanse semoga diterima atau Full Approve.


Jika ada kesalahan dalam penulisan kata atau yang lainnya mohon dimalumi dan di maafkan ya guys. Thanks,salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel