Tips awet muda secara alami menurut islam

NewsMateri-Tips awet muda secara alami menurut islam

Dalam artikel kali ini saya akan membhas tentang tips dan trik awet muda,rasanya tidak ada yang menjelaskan begitu rinci bagaimana agar kita selalu awet muda dan tetap prima meskipun diusia yang sudah mulai menuju masa tua.
Ada begitu banyak manusia dimuka bumi ini yang menginginkan awet muda entah itu Pria ataupun wanita,namun kebanyakan wanitalah yang menginginkan awet muda.


Mari kita langsung simak saja beberapa point pentingnya :

1.Tersenyum 
Tersenyum memang terlihat salah satu hal yang sederhana namun itu semua tidak sesederhana itu,tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik dan senyum merupakan ibadah.

2.Taat Ibadah,bersabar dan selalu bersyukur
Shalat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat islam. Semua umat islam wajib menjalankan sholat dan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Juga sabar dan selalu ramah meski dalam kondisi sempit. Karena semua yang sobat alami sudah ada yang mengatur.

3. Menganut Pola Makan Sehat

Makan itu tidak hanya memasukkan sesuatu yang mengenyangkan ke dalam perut, tetapi sobat juga harus mempertimbangkan takaran gizi yang masuk ke dalam tubuh sobat. Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbng antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging.


4. Memakai Minyak Zaitun di Wajah

Tips mencerahkan wajah dalam islam bisa menggunakan minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah. Apalagi sobat hidup di Negara Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa.
5. Puasa Sunah

Selain baik untuk kesehatan tubuh, puasa sunnah juga baik untuk perawatan wajah dan kecantikan.
6. Memperbaiki Pribadi Jadi Lebih Baik

Cara awet muda alami dalam islam merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti, tanpa obat-obatan kimia atupun hukum operasi plastik sobat bisa menjadi cantik dan awet muda. Benar-benar alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah sobat dapatkan di alam. Jika sobat benar-benar ingin terlihat selalu muda dan cantik, maka sobat bisa mencoba untuk mengikuti bagaimana Nabi Muhammad merawat diri.
7. Berwudhu

Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh sobat. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit sobat dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology.
8. Gerakan Sujud

Sujud merupakan salah satu dari gerakan shalat yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim ketika melakukan ibadah sholat. Ternyata sujud tidak hanya sebagai bagian dari gerakan sholat tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Seperti yang dikatakan oleh Dr Fidelma O’Leary, Phd Neuroscience dari St Edward’s University. Dalam kajiannya ia mengungkapkan bahwa dengan sujud maka otak manusia akan dimasuki oleh darah dan urat pada otak ini hanya bisa dimasuki oleh darah ketika sedang sujud saja.
9. Berfikir Positif

Seseorang yang sering mengucap salam apabila bertemu sesama muslim maka otomotis wajahnya akan berseri-seri, karena tidak ada orang yang mengucap salam sambil cemberut. Nah, karena sobat selalu bahagia maka hal ini tanpa sobat sadari akan membuat sobat terhindar dari penuaan dini dan selalu awet muda.
10. Menghilangkan Iri dan Dengki

Perasaan iri dan dengki hanya merugikan diri sobat sendiri karena hal ini sangat dibenci oleh Tuhan YME. Selain itu, seseorang yang selalu memendam rasa iri dan dengki didalam hatinya maka wajahnya akan terlihat kusam dan selalu masam, cemberut, muram dan sinis. Hal ini tentu saja akan membuat sobat cepat terlihat tua karena tidak pernah tersenyum. So, hilangkanlah perasaan iri dan dengki apabila sobat ingin awet muda.

11. Menyayangi Anak Yatim

Dengan banyak bergaul, menyayangi dan menyantuni anak anak yatim/ piatu hati sobat akan menjadi lembut. Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah sobat, hingga wajah sobat menjadi teduh dan enak dipandangng orang.
12. Shalat Tahajud

Shalat tahajjud juga bisa membuat kamu awet muda lho, sesuai dengan hadist Rasulullah SAW, “Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, jadi berwajah dapat terlihat tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah) Berkata Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Ada sebagian wanita yang memperbanyak pelaksanaan shalat malam.

Nah sobat itulah beberap tips yang pasti membuat wajah anda selalu berseri seri dan awet muda karna hidup tanpa beban dan selalu berpikir positif juga selalu meberikan efek dan dampak positif bagi diri kita dan lingkungan.


itulah beberapa Tips awet mudanya Guys semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel