Contoh Proposal Gerakan Pramuka

Mari Memulai-NewsMateri

Artikel dibawah membahas tentang bagaimana contoh sebuah Propsal yaitu bab Latar Belakang serta Maksud dan Tujuan dalam sebuah pembuatan Propsal yang akan kita buat atau ajukan dalam sebuah Propsal tersebut.



Contoh Proposal Gerakan Pramuka bagian Latar Belakang serta maksud dan Tujuan

A. Latar Belakang

1. Pramuka merupakan salah satu wujud organisasi di sekolah dalam pengembangan kreatifitas, kekompakan, kebersamaan dan rasa disiplin serta tanggung jawab.
2. Ada beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh para pelajar baik yang berupa kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler, kegiatan ekstrakurikuler dapat memacu semangat belajar siswa dalam menerima pelajaran di sekolah dan untuk mengevaluasi sejauh mana kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa dalam mengikuti pelajaran di sekolah, kegiatan ekstrakurikuler juga memacu dalam menegakan kekompakan dan kebersamaan disiplin di masyarakat.
3. Pendidikan yang dimaksud adalah pendidikan kepanduan dan ketrampilan, adapun untuk melihat sejauh mana prestasi dan aktifitas siswa SMK Swadaya Karangnunggal, kami akan mengadakan kegiatan pelantikan penegak bantara ke penegak laksana, kegiatan ini banyak sekali mengandung manfaat dan kegunaan yang berguna bagi kita semua.
4. Penegak Laksana merupakan kenaikan tingkat dari Penegak Bantara dalam Gerakan Pramuka. Telah kita ketahui dalam gerakan pramuka golongan dibedakan menjadi 2 tingkatan yaitu Penegak Bantara dan Penegak Laksana.
5. Dalam kesempatan ini, kami selaku Dewan Keja Ambalan JAKATARUB-PURBALARANG  2016 / 2018 akan melaksanakan kegiatan ujian dan pelantikan Penegak Laksana yang merupakan Program Dewan Kerja Ambalan JAKATARUB-PURBALARANG.

B. Maksud Dan Tujuan

Tujuan dari Kegiatan Pelantikan Laksana ini adalah sebagai berikut :
1. Membentuk kepribadian siswa yang memiliki disiplin dan bertanggung jawab.
2. Mengembangkan minat dan bakat siswa dan siswi khususnya di bidang Kepramukaan.
3. Membentuk jiwa-jiwa yang kreatif, produktif, dan memiliki dedikasi yang mantap terhadap agama, bangsa, dan Negara.
4. Memperdalam dan memperluas pengetahuan akan Pramuka sekolah pada umumnya.
5. Membentuk mental dan fisik yang kuat.
6. Menumbuhkan jiwa Pramuka untuk para anggota Calon laksana.
7. Menerapkan Prinsip cinta tanah air kepada seluruh siswa dan siswi.
8. Meningkatkan kualitas Calon Laksana angkatan 2017/2018.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel