Resep Nasi Goreng khas minang

NewsMateri.Bertemu lagi bersama News Materi Mengabari Resep-Resep Lezat dan Enak untuk Menu Spesial Keluarga Tercinta.Cekidot Mari Langsung Menuju Resep Spesial Untuk Keluarga Tercinta. 

Resep Nasi Goreng Khas Minang

Resep Nasi Goreng khas minang
Resep Nasi Goreng khas minang


Ini dia resep nasi goreng khas minang yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini,ada yang dari minang disini,berdasarkan pengalaman saya yang sempat tinggal dan berinteraksi dengan orang minang dan sempat juga merasakan makanan khas minang asli,seperti rendang kering,rendang basah,da sambalnya yang khas dari minang.
Yang saya ketahui namun entah benar atau tidak orang minang itu suka sekali dengan sambal dan sempat saya tanya kesalah satu teman saya kenapa kalian tiap makan selalu ada sambal didalamnya,beberapa orang menjawabnya :"Entahlah rasanya tidak seperti makan saat tidak ada sambal dalam hidangan,sambal itu sudah menjadi pelengkap dalam makanan kami."

Mungkin kalian bertanya2 apakah kamu mencoba sambal aslinya.? Ya tentu saja saya mencoba sambal asal minang ,padang tersebut rasanya kalau menurut saya,tidak pedas dan juga tidak manis entahlah rasanya gurih dan agak sedikit banyak minyak didalamnya.
Yang paling saya suka dengan makanan khas minang padang sumatera barat ini,yaitu rendang keringnya,enatah apa yang membuat saya suka namun rendang ini sangat saya suka karna nikmat sekali saat dinikmati dengan nasi putih panas,rasanya nikmat sekali. Selama 5 bulan lamanya saya tinggal bersama orang padang ada sekitar 20 orang pada saat itu,namun hanya ada 2 orang yang sampai saat ini masih berinteraksi dengan saya,alhamdulilah meskipun hanya berinteraksi dengan via whatsapp saja rasanya senang masih bisa bersilaturahmi. Orang minang dengan bahasanya yang menurut saya khas sekali dan saya melongo saat mereka berinteraksi namun perbedaan itulah yang membuat kita menjadi selayaknya orang yang harus menghargai satu sama lain perbedaan. Berangkat dari kampung saya di tanah Sunda dan mereka di tanah minang untuk menuntut ilmu yang sebanyak-banyaknya.

Eh malah curhat ya,baiklah berngkat dari sana saya ingin membahas nasi goreng khas minang,cekidot.

Bahan-bahan :
  • 500 gr nasi putih
  • 200 gr daging sapi (dendeng kering),potong dadu
  • 20 gr petai kupas 
  • 3 buah bawang merah iris tipis
  • 3 siung bawang putih cincang kasar
  • 2 batang daun seledri iris tipis
  • 2 buah daun bawang iris tipis
  • Setengah lembar daun kunyit iris tipis
  • 3 lembar daun jeruk iris tipis
  • 1 butir telur mata sapi
  • Garam 
  • Lada

Bumbu Halus:
  • 1 ons cabai merah kriting
  • 5 butir bawang merah
  • Setengah buah tomat

Cara Membuat :
  1. Haluskan cabai merah,bawang merah dan tomat,sisihkan
  2. Tumis bumbu halus lalu bawang merah dan bawang putih hingga harum,masukkan seledri,daun bawang,daun jeruk,dan daun kunyit
  3. Tambahkan nasi putih,kecilkan api kemudian aduk sesaat
  4. Masukkan dendeng dan petai,tumis kembali
  5. Bumbu dengan lada garam,aduk hingga rata
  6. Sajikan bersama telur mata sapi 
 “Seseorang tak bisa berpikir jernih, mencintai dengan benar, dan tidur dengan baik jika belum makan dengan baik.” Virginia Wolf
 Terimakasih Itulah resep nasi goreng khas minang ala NewsMateri silahkan sebarkan Resep ini apabila Recomended dan koreksi apabila ada yang kurang,terimakasih selalu hadir di Artikel Kang Sebar.Tunggu Materi-materi selanjutnya dari kang sebar semoga Bermanfaat dan Sehat Selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel