Jenis Android terbaru

News Materi-Dalam Pembahasan kali News Materi akan membahas mengenai Jenis Versi android dari masa ke masa,apabila ada salah kata dalam artikel ini mohon di maafkan karna pada dasarnya kami ingin menyajikan Materi dan Informasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dijadikan referensi. Berikut Jenis-jenis Versi Android di Smartphone Versi Terbaru :




Mengenal Jenis Jenis Versi Android
Siapa sih yang tidak mengenal Android atau OS Android ? Ya, Android merupakan salah satu OS ( Sistem Operasi ) yang banyak diterapkan di berbagai smartphone. Android ini juga terdiri dari berbagai versi dari awal mula terbentuknya Android sampai sekarang, berikut jenis jenis versi android  :

1. Apple Pie / Alpha v1.0
Untuk OS pertama yang dimiliki oleh Android adlah Apple Pie, OS ini dirilis pada tanggal 23 September 2008.

2.Banana Bread v1.1



Dan untuk OS Android yang kedua adalah Banana Bread yang dirilis pada bulan Februari 2009 yang digunakan oleh Smartphone pengadopsi Android, HTC dengan merk Dream.

3. CupCake v1.5



Untuk OS yang selanjutnya adalah Cupcake,  mulai dari sini nih versi Android CupCake mulai menunjukkan kecanggihannya sebagai Sistem Operasi Android, dan ini kali pertama Google menjadikan nama makanan.
Cupcake dirilis 30 April 2009. Cupcake menjadi versi android pertama yang menggunakan nama makanan. Konon katanya versi ini seharusnya versi 1.2, namun Google memutuskan untuk membuat revisi besar dan membuatnya menjadi versi 1.5 Cupcake adalah kue kecil yang dipanggang dalam cetakan berbentuk cup.

4. Donut v1.6

Donut Andro


Versi Donut ini dirilis pada bulan September 2009, di versi ini Google mulai memperbaiki masalah/bug yang membuat Android ini lebih sempurna ditambah lagi dengan fitur nafigasi turn-by-turn.Android V1.6, codename Donut, dirilis pada 15 September 2009. Pada versi ini diperbaiki beberapa kesalahan reboot, perubahan fitur foto dan video dan integrasi pencarian yang lebih baik. Donat merupakan panganan berbentuk cincin. Bulat bolong tengah. Adonan donat dimasak dengan cara digoreng dan biasanya disajikan dengan toping diatasnya.

5. Eclair v2.0-2.1

Eclair andro


Dirilis pada Oktober 2009 diversi 2.0 dengan nama Eclair yang menjadi awal diaplikasikan Bluetooth 2.1 di Android. Setelah merilis versi 2.0 diupdate lagi ke versi 2.1 yang mendapat fitur tambahan seperti multi-touch, Live Wallpaper dan juga Blitz kamera.
Android 2.0/2.1 Eclair Dirilis 26 Oktober 2009. Eclair adalah makanan penutup yakni kue yang biasanya berbentuk persegi panjang yang dibuat dengan krim di tengah dan lapisan cokelat di atasnya. 

6. Froyo/Forzen Yogurt v2.2

Froyo Andro


Pada bulan Mei 2010 Paduan antara Google Chroome dengan Android mulai nampak dengan ditambahkanya script Chroome dengan upaya untuk meningkatkan kecepatan kinerja.
Forzen Yogurt sendiri yakni memiliki makna Yogurt yang dibekukan, jadi seperti Ice Cream.

7. Gingerbread v2.3

GingerBread Andro


Bulan Desember 2010 seiring dirilisnya versi Gingerbread, Android kedatangan salah satu merk Platform raksasa Smartphone yakni Samsung yang meluncurkan Samsung Nexus.
Di android versi 2.3 ini Google menambahkan fitur baru yaituNFC, internet Calling, Download Manager.Android versi 2.3 Gingerbread dirilis resmi tanggal 6 Desember 2010. Gingerbread  merupakan jenis kue kering yang dengan rasa jahe. Kue jahe biasanya dibuat pada perayaan hari libur akhir tahun di Amerika. Biasanya cemilan kering ini dicetak berbentuk tubuh manusia.

8. Honeycomb v3.0-3.2

HoneyComb Andro


Lanjutan dari Huruf berabjad H adalah Honeycomb yang dirilis pada Februari 2014 , untuk android versi ini diperuntukkan dan spesialis Tablet dimana era Tablet sedang menjadi-jadi di tahun ini, Update tak hanya berhenti di versi 3.0 saja namun juga dikembangkan ke versi 3.1 dan 3.2.

9. Ice Cream Sandwich v4.0

Ice Cream Sandwice Andro


Revormasi Android mulai terlihat dengan adanya Ice Cream Sandwich dimana OS versi ini mulai bekerja disemua jenis platform dan smartphone seperti tablet , fiturnya juga menjadi bertambah diantaranya adalah ekstra multitasking dan notifikasi yang lebih banyak.

10. Jelly bean v4.1.2

Jelly Bean Andro


Android versi Jelly Bean ini dirilis pada 27 Juni 2014 lewat konferensi I/O Google. Jelly Bean menjadi versi Android yang mendapatkan banyak update, tercatat 2 kali sudah mendapatkan update di Jelly Bean yakni versi 4.1.2 dimana berbeda dibandingkan versi sebelumnya adalah segi User Interface yang lebih elegan seta penambahan fitur Google Search.

11. KitKat v4.4.2

Kitkat Andro


Android Versi 4.42 atau bernama KitKat ini paling banyak dipakai pada smartphone masa kini.

12. Lolipop v5.0

Lolipop andro


Android Lolipop adalah Android versi terbaru yang diluncurkan Google pada tahun 2014. Versi Lollipop pertama kali ditanamkan di Smartphone Google Nexus 6.
Android 5.0 (LOLIPOP) menawarkan fitur baru untuk pengguna dan pengembang aplikasi. Dokumen ini memberikan pengenalan API baru yang paling menonjol. Jika Anda memiliki aplikasi yang diterbitkan, pastikan untuk memeriksa Android 5.0. Android 5.0 menambahkan dukungan untuk gaya desain materi baru Android. Anda dapat membuat aplikasi dengan desain material yang secara visual dinamis dan memiliki transisi elemen UI yang terasa alami untuk pengguna. Android 5.0 menyediakan lebih cepat, pengalaman komputasi halus dan lebih kuat. Android sekarang berjalan secara eksklusif pada runtime ART baru, dibangun dari bawah ke atas untuk mendukung campuran depan-of-waktu (AOT), just-in-time (JIT), dan diinterpretasikan kode. Ini didukung pada ARM, x86, dan arsitektur MIPS dan sepenuhnya kompatibel 64-bit. ART meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif. Pengumpulan sampah efisien mengurangi jumlah dan durasi jeda untuk acara GC, yang cocok dengan nyaman dalam jendela v-sync sehingga aplikasi Anda tidak melewatkan frame. ART juga dinamis bergerak memori untuk mengoptimalkan kinerja untuk keperluan foreground. Android 5.0 platform dukungan untuk 64-bit arsitektur digunakan oleh Nexus 9 ini NVIDIA Tegra K1. Optimasi menyediakan ruang alamat yang lebih besar dan peningkatan kinerja untuk beban kerja komputasi tertentu. Aplikasi yang ditulis dalam bahasa Jawa dijalankan sebagai aplikasi 64-bit secara otomatis-tidak ada modifikasi yang diperlukan. Jika aplikasi Anda menggunakan kode asli, kami telah memperpanjang NDK untuk mendukung ABI baru untuk ARM v8, dan x86-64, dan MIPS-64. Melanjutkan fokus pada kinerja halus, Android 5.0 menawarkan ditingkatkan A / V sync. Audio dan grafis pipa telah diinstrumentasi untuk cap waktu lebih akurat, yang memungkinkan aplikasi video dan game untuk menampilkan konten disinkronkan halus

13. Marsmelow v6.0

Marsmellow Andro


Rilis Terbaru Android 6.0 Bernama Marshmallow | Pasti sobat sudah pada tahu nih OS Smartphone terlaris jaman ini selalu menghadirkan nama nama unik setiap versi yang dirilisnya untuk versi lengkap dari awal sudah pernah saya bahas di Urutan Nama Nama Versi Android Dari..
Banyak yang mengira bahwa versi android seteleah versi 5.0 Lollipop adalah Milkshake, namun google membantah akan dugaan itu.
Google secara resmi mengeluarkan Android versi 6.0 yang diberi nama yaitu Marshmallow. Selain itu Android Marshmallow juga mendapatkan fitur fitur terbarunya.

Android 6.0 Marshmallow menawarkan API baru untuk membiarkan Anda mengotentikasi pengguna dengan menggunakan scan sidik jari mereka pada perangkat yang didukung, Gunakan API ini dalam hubungannya dengan sistem Android Keystore. Aplikasi Anda dapat mengotentikasi pengguna berdasarkan bagaimana baru-baru lalu mereka membuka perangkat mereka. Fitur ini membebaskan pengguna dari harus mengingat password tambahan-aplikasi tertentu, dan menghindari kebutuhan bagi Anda untuk menerapkan antarmuka pengguna otentikasi Anda sendiri. Aplikasi Anda harus menggunakan fitur ini dalam hubungannya dengan pelaksanaan kunci publik atau rahasia untuk otentikasi pengguna. Untuk mengatur durasi batas waktu yang kunci yang sama dapat digunakan kembali setelah pengguna berhasil dikonfirmasi. Hindari menampilkan dialog berlebihan re-otentikasi - aplikasi Anda harus mencoba menggunakan objek kriptografi pertama dan jika batas waktu berakhir. Sistem ini sekarang melakukan otomatis penuh backup data dan restore untuk aplikasi. Jika pengguna menghapus akun Google mereka, backup data mereka dihapus juga. Untuk mempelajari bagaimana fitur ini bekerja dan bagaimana mengkonfigurasi apa untuk cadangan pada sistem file.

BACA JUGA : Resep Ayam Kecap Mentega
                         10 Jenis Usaha Kuliner Yang Menjanjikan

14. Nougat v7.0 

Nougat andro


Nougat adalah versi Android termutakhir yang baru diperkenalkan pada ajang kumpul developer Google I/O, pertengahan 2016 ini. Setelah beberapa lamanya, Google menghadirkan OS Nougat secara resmi untuk publik.Pembaruan yang paling mendasar pada versi Nougat adalah kehadiran Google Assistant yang menggantikan Google Now. Asisten tersebut lebih bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai fungsi.
Fitur-fitur baru lainnya mencakup layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan sebelum di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan. Android versi 7.0 atau Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual reality terbaru Google.

15. Oreo v8.0



untuk pengguna android sekarang lagi booming booming nya nih tentang OS terbaru, ya itu adalah OS android versi 8.0 atau yang sering disebut sebagai Android O atau Android Oreo. Versi android ini resmi diperkenalkan ole Google pada tanggal 22 Agustus 2017 yang lalu dan juga sudah secara resmi bisa diluncurkan langsung ke lapangan, tapi sebelum diresmikan versi android ini oleh google, nama “Oreo” tersebut sudah terendus sejak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei 2017 lalu.


Berikut beberapa Jenis Versi Android di Os Smartphone Terbaru.Semoga Bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel